Beranda Polhukam BLHD Tangsel, Silahkan Pasang Spanduk Tapi Jangan Di Paku Di Pohon

BLHD Tangsel, Silahkan Pasang Spanduk Tapi Jangan Di Paku Di Pohon

BERBAGI

22323684BLHD TANGSELBerita Tangsel On – Maraknya spanduk dari berbagai atribut parpol yang selama ini menempel di pohon – pohon sepanjang jalan protokol kota Tangsel, di copot oleh BLHD bersama laskar lingkungan kota Tangsel, Sabtu (6/7). Aksi pencopotan dan cabut paku yang di motori BLHD kota Tangsel tersebut, tak hanya sebatas pada atribut parpol, berbagai spanduk/banner promosi merk – merk dagangpun ikut jadi sasaran pencopotan yang juga melibatkan satpol PP Tangsel serta ketua Komisi IV DPRD kota Tangsel dari fraksi partai Demokrat, Gacho Sunarso.

Kepala BLHD Tangsel, Rahmat Salam di sela berlangsungnya aksi cabut paku mengatakan, pihaknya sudah menyurati semua parpol peserta pemilu terkait akan di laksanakannya aksi cabut paku yang pelaksanaannya melibatkan beberapa SKPD serta pelajar yang ada di Tangsel.

“Sesuai dengan ketentuan yang ada, kita terus melakukan pembersihan terhadap semua spanduk maupun banner iklan yang ada di pohon,” ucap Rahmat Salam.

Mengenai atribut parpol, menurut Rahmat Salam pihaknya mendukung para caleg yang akan bertarung di pemilu 2014 nanti. Namun, untuk sosialisasi kepada masyarakat, Rahmat menghimbau agar jangan memaku atribut parpolnya di pohon – pohon. Sebab, jika hal ini terus di lakukan maka akan timbul masalah baru. Salah satunya akan mengancam dan merusak kelestarian lingkungan yang ada.

“Kita dukung para parpol, kami dukung para caleg, namun untuk sosialisasinya kami menghimbau agar jangan memaku di pohon, silahkan pasang spanduk di tempat – tempat yang sudah di tentukan,” paparnya.

Senada dengan BLHD, ketua komisi IV bidang pembangunan DPRD Tangsel, Gacho Sunarso, bahwa yang di lakukan BLHD serta elemen SKPD lainnya tidak ada kaitannya dengan sentimen politik jelang pemilu 2014 mendatang. Kegiatan aksi ini merupakan murni keinginan masyarakat karena maraknya spanduk yang menempel di pohon di anggap telah merusak estetika perkotaan yang keberadaannya harus di tertibkan.

Baca Juga :  Heri Gagarin, Tokoh Muda Tangsel siap Bertarung Di Pilkada Tangsel

 “Insya Allah tidak ada sentimen – sentimen politik mengenai aksi ini, karena ini murni keinginan masyarakat yang peduli dengan lingkungan. Untuk itu kami menghimbau agar rekan – rekan parpol lainnya mematuhi semua ketentuan yang ada,” pungkas Gacho.(Lintank)